Jumat, 18 Mei 2012

Pemilihan Nanang Galuh Banjar



Nanang dalam bahasa Banjar artinya laki-laki yang masih muda dan belum menikah, sedangkan Galuh dalam bahasa Banjar  berarti perempuan yang masih muda (gadis) dan belum menikah. Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar adalah ajang pemilihan putra putri daerah yang kreatif,cerdas dan peduli terhadap budaya daerah dan pengembangan kepariwisataan Kota Banjarmasin. Nanang dan Galuh Banjar adalah duta pariwisata yang akan mempromosikan potensi wisata Kota Banjarmasin.

Pemilihan Nanang Galuh Banjar dilaksanakan 1 atau 2 tahun sekali. Seleksi Pemilihan Duta Wisata Kota Banjarmasin ini cukup diminati oleh pemuda-pemudi Kota ini, ini tunjukkan dengan   banyaknya para peserta yang berminat. Calon Nanang Galuh Banjar akan melalui 3 proses seleksi, yaitu penyisihan, semifinal dan Grand Final.
Dalam Proses seleksi, para peserta wajib menunjukkan kemampuan dan penguasaannya tentang kepariwisataan dan pengetahuan tentang seni budaya Banjar. Pada malam Final kita juga dapat melihat busana khas banjar yang dipakai oleh calon Nanang Galuh Banjar. Atraksi seni budaya banjar yang atraktif juga diperagakan pada Malam Final Nanang Galuh Banjar.

0 komentar:

Posting Komentar